Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Prodi Ilmu Gizi Unriyo masuk kedalam 5 besar finalis Dietetic Contest (DC) dalam SciFi Neutron 2017

Prodi Ilmu Gizi Unriyo masuk kedalam 5 besar finalis Dietetic Contest (DC) dalam SciFi Neutron 2017

Scientific Education For Nutritional Student (Sci-Fi Neutron) 2017 merupakan event ilmiah bagi mahasiswa gizi di Indonesia yang pada tahun ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi Universitas Diponegoro bersama Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia.

Lomba-lomba dalam Sci-Fi Neutron 2017 ini salah satunya adalah Dietetic Contest (DC). Dietetic Contest adalah lomba pemecahan kasus gizi klinis disertai penerapan keterampilan dalam pembuatan menu diet yang tepat. Peserta merupakan tim yang terdiri dari 2-3 mahasiswa gizi tingkat Diploma atau S1 Ilmu Gizi dengan 1 Mahasiswa sebagai Ketua Tim. Peserta memilih satu tema khusus  yang telah disediakan. Terdapat 3 tema kasus, diantaranya

  • Asuhan Gizi communicable disease
  • Asuhan Gizi penyakit kronis pada obesitas
  • Asuhan Gizi pada autism

Program Studi S-1 Ilmu Gizi turut berkontribusi dalam mencetak lulusan gizi yang memiliki daya saing dalam bidang gizi dan kesehatan. Daya saing tersebut dibuktikan melalui peran serta mahasiswa dalam mengikuti ajang kompetisi pada keilmuan gizi dan kesehatan. Lomba yang diadakan oleh Sci-Fi Neutron 2017 ini berlangsung sejak 1 November 2016 - 19 Maret 2017, yang dimulai dengan prosedur pendaftaran (1 November - 1 Desember 2016), pengumpulan karya (13 Januari 2017), pengumuman finalis (7 Maret 2017), semi final dan grand final (17 - 19 Maret 2017).

Setelah melalui rangkaian seleksi, Mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Gizi Universitas Respati Yogyakarta atas nama Astodhiya Pradana (Ketua Tim), Yeri Amranitalia Putri dan Diana Nurrohima (Anggota Tim) berhasil lolos ke babak final (Pengumuman pada tanggal 7 Maret 2017 di website resmi Sci-Fi Neutron yaitu www.scifineutron2017.wordpress.com.

Adapun tim lain yang lolos pada tahap ini berasal dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Diponegoro, dan Universitas Indonesia.


Berita Terkait

Mencari Mahasiswa Bertalenta Kesenian

indosat

Dana Hibah Dikti

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Kegiatan Sehari Bersama Respati

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
WGJZeX


Halaman Lain