Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Pelatihan Kader Dan Launching Posbindu Idaman Universitas Respati Yogyakarta

Pelatihan Kader Dan Launching Posbindu Idaman Universitas Respati Yogyakarta

Universitas Respati Yogyakarta mendapat kesempatan untuk melaksanakan Health Promoting University- Kampus Sehat (HPU--Kampus Sehat Unriyo) yang merupakan program Hibah dari Kementerian Kesehatan RI dengan pendampingan Universitas Gadjah Mada, dengan tujuan mewujudkan civitas akademika dan lulusan yang sehat. Rangkaian kegiatan (HPU-- Kampus Sehat Unriyo) telah dilakukan sejak bulan Agustus 2021 dengan program yang dirumuskan adalah:

  1. Peningkatan Literasi Kesehatan,
  2. Kampus Bebas Tobacco-Zero Tolerance Tobacco,
  3. Optimlaisasi Layanan Kesehatan-Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu),
  4. Kantin Sehat, dan
  5. Penguatan Lingkungan Sehat-Green Campus.

Kegiatan ini diawali dengan pembekalan, penggalangan komitmen ,sosialisasi dan apersepsi terhadap pemangku kepentingan dan civitas UNRIYO, diharapkan program ini dapat berakhir pada bulan November 2021. 

Tanggal 28 Oktober bertempat di Kampus 2 Unriyo Jl Raya Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman HPU--Kampus Sehat Unriyo bekerjasama dengan Sie Penyakit Tidak Menular Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Seminar kesehatan dengan tema “Cegah Diabetes di Usia Produktif” diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan Unriyo,dilanjutkan dengan pelatihan kader PosbIndu HusaDA SleMAN (IDAMAN) Unriyo dan pembinaan kader kesehatan mahasiswa.

Bersamaan dengan kegiatan seminar sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unriyo (FIKES) dilatih untuk menjadi kader kesehatan khusus terkait dengan pengendalian dampak tembakau (Tobacco control) dalam rangka mendukung Program Zero Tolerance Tobacco (ZTT) di Unriyo. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi agen perubahan dan teladan dalam mempraktikkan kebiasaan hidup sehat yaitu tidak merokok, sehingga ikut andil dalam mewujudkan generasi muda yang sehat, unggul dan produktif. Kegiatan pembinaan kader kesehatan mahasiswa ini terselenggarakan atas kerjasama antara HPU Unriyo dengan sie promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman: dr. Cahya Purnama, M.Kes, Kasie Penyakit Tidak Menular Kesehatan Jiwa Dinkes Sleman: dr.Seruni Angreini Susila, Kasie Promosi Kesehatan Dinkes Sleman: Cahya Prihantama, SKM, MPH, perwakilan dari Universitas Gadjah Mada selaku Universitas pendamping: Dr. Heny Suseani Pangastuti, SKp.,M.Kes dan Rektor Unriyo Prof. Dr. dr. Santoso, MS, Sp Ok

Hari berikutnya,Jum’at tanggal 29 Oktober 2021 diselenggarakan peresmian sekaligus kegiatan Posbindu IDAMAN Unriyo untuk sivitas Kampus Unriyo. Pelayanan yang diberikan meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asamurat, cek fungsi gerak, skrining kesehatan mental serta konsultasi kesehatan.  Kegiatan ini selain untuk deteksi dini penyakitti dak menular (PTM) juga merupakan bagian dari program optimalisasi layanan kesehatan yang telah ada. (@thpuspitawati)


Berita Terkait

Pengenalan Mahasiswa Baru Teknik Elektro 2018

Sastra Inggris Goes to Semarang

WORKSHOP PEMBENTUKAN PUSAT STUDI UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA TAHUN 2017

Karakter Building Prodi Teknik Elektro Universitas Respati Yogyakarta 2018

Pelatihan Etik Dasar Penelitian

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
LuNPN2


Halaman Lain